Senin, 06 April 2009

Battle of xia pi terjadi d rumah gw

Le historie repete. Sejarah pasti berulang. Itu kata napoleon bonaparte. Sore itu, hari minggu, sesuatu yg terjadi d china 18 abad yg lalu secara konyol terjadi kembali d rumah gw. Saat itu jam menunjukkan pukul setengah empat. Sayup sayup gw mendengar nyokap manggil2 nama gw. Gw yg waktu itu lagi stengah tidur di kamar atas gk nyautin pertamanya tapi akhirnya gw mutusin untuk turun ke bawah. Begitu gw nyampe ke bawah gw liat sesuatu yg belum pernah terjadi d rumah gw. Air hujan masuk ke rumah gw. Rumah gw banjir!
Ternyata gw bru sadar bahwa panggilan nyokap gw bener. Banjir. Nyokap gw lg sibuk nyapuin air yg masuk ke rumah, bokap gw nyapuin air di deket gerbang rumah. Jadi bonyok gw tag team untuk ngeluarin air dari rumah. Emang sih hujan hari itu deres banget, enggak kaya biasanya.
Nyokap gw yang udah kecapean minta gw untuk gantian. Pas di suruh gantian gw agak males gara2 gw bru bangun tidur tapi karena gw sayang ma nyokap gw, akhirnya gw mw gantian juga. Air yg masuk lumayan banyak udah gtu hujan tdk menunjukkan tanda2 untk berakhir. Setelah sepuluh menit berjuang, bokap juga minta tuker posisi. Wah gw sekarang d pindahkan medan terdepan pertempuran. Di deket gerbang airnya emang deras banget. Nah d sini lah terulang ke jadian itu.
Waktu gw lagi nyapuin air di deket gerbang tiba2 gw jadi keinget ama battle of xia pi. Nah biar lo ngerti gw jelasin dulu nh battle of xia pi. Batte of xia pi ini adalah sebuah pertempuran yg terjadi d cina abad ke 2 (zaman romance of three kingdom). Pertempurannya antara pasukannya Lu Bu (ksatria yang paling kuat dan ditakuti sama org cina di zaman itu. Dia jg punya kuda namanya red hare yang kuat lari 1000 mil sehari) ngelawan pasukannya Cao Pi (anaknya Cao Cao, klo lo prnah nonton red cliff). Mereka ngerebutin kastil yang namanya xia pi. Si lu bu yg nguasai tuh kastil, bikin pertahanan yangg susah ditembus sama Cao pi. Gerbang kastilnya dijaga habis-habisan. Akhirnya cao pi punya ide bwt ngebuka gerbang tanpa harus ngorbanin pasukannya. Dia nyuruh prajuritnya bwt ngejebol bendungan yg bs ngebanjirin kastil itu. Jebol juga deh tuh pintu gara kena air.
Pas banjir itu si lu bu ( klo versi game dynasty warrior 6) dengan tombak yg di puter2 kaya baling2 nahan air yg masuk (berlebihan sh, namanya jg game. Kalo yang beneran sih di pasti lari ke atas kastil). Dramatisasi game itu, yang entah kenapa bikin gw smangat buat nyapuin air ke luar rumah. Gw tiba2 jd seneng dan menikmati nyapuin air. Gw pengen liat seberapa lama ni hujan bertahan. Apa lagi dalam hati gw sok niru2 kata2nya Lu Bu yang di game "you weakling, do you think you can defeat me with water. You fool!" dalam hati gw ketawa2 aja, membayangkan gw jd Lu Bu yg nahan air pake tombak, bedanya gw pake sapu. Dengan segenap tenaga gw menyapu tuh air2 banjir, seolah main2. Akhrinya stelah bertempur sekitar stgh jam hujan berhenti dan kemenangan ada di pihak gw. Gw tertawa puas. Aneh memang, lagi kebanjiran masih bs ktawa. Rumah gw pun bersih lagi. Jadi inti dari cerita ini adlah kalo punya masalah jangan liat sisi jeleknya ( bisa aja gw ngedumel dalam hati gra2 banjir) tapi coba dari sisi lain, sudut pandang yang bener2 beda. Kalo kita liat masalah dr sisi jelek pasti kita akan ngerasa kesel, marah, tertekan. Andai kita bisa menyelesaikannya, perasaan pun gak akan terlalu puas. Tapi kalo liat dari sisi lain, yang positif malah kita akan ngeliat masalah itu dengan fun atau enjoy, gak di bawa susah, dan kalo masalahnya slese kita pun puas. Sekian cerita gw. Thx dah mau baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar